Indonesian social media blog.

Cara Mudah Mendapatkan Banyak Followers Dengan reTweet.it


Bukan hal yang rahasia lagi, jika Anda bukan orang terkenal atau artis atau politikus atau olahragawan atau anak pejabat dan lain sebagainya, maka akan sangat sulit sekali untuk mendapatkan follower. Kenyataan malah sebaliknya, jumlah following malah jauh lebih banyak dua kali bahkan tiga, mungkin empat kali lipat dari jumlah follower.

Untuk tweeple yang baru gabung dengan Twitter, mereka pasti akan mengalami kesulitan dalam mencari follower. Paling-paling yang menfollow dia hanyalah teman-temannya sendiri atau tweeple yang salah nyasar memfollow hehe.

Sedikit menjelaskan, Twitter memang berbeda dari jejaring sosial pada biasanya. Kita ambil salah satu contoh adalah Facebook sebagai perbandingan. Dalam Facebook jika Anda meng”add teman, dan apabila teman tersebut menerima atau meng”approve, maka secara otomatis komunikasi diantara teman baru Anda dan Anda akan terjalin. Bila Anda mengupdates status, maka teman Anda akan mengetahuinya.

Jika Anda mengupload foto maka teman Anda akan bisa mengintipnya. Bahkan jika Anda mempunyai pacar baru atau menikah sekalipun, teman Anda di Facebook juga akan mengetahuinya (selingkuh ketahuan juga gak ya di Facebook hehe). Pun juga sebaliknya. Komunikasi dua arah akan terjalin. Nah, jika Anda masuk ke dunia Twitter, hal tersebut tidak akan Anda temukan. Apa pasal? Karena aspek follower dan following? Apa maksudnya?

Jika Anda melihat tweeple (pengguna Twitter) dengan foto tampilan cantik, menawan, bahenol dan elok bikin Anda terpikat, sah sah saja jika Anda menambahkan sebagai teman (add), malah jika Anda tidak meng”add”nya, mungkin Anda bukan manusia normal hehe. Nah, Twitter tidak mengenal approve atau reject. Atau menerima dan menolak. Jika ada yang meng”add Anda, maka secara otomatis akan di approve.

Kecuali jika Anda memproteksi profil Twitter yang Anda sendiri yang cuma bisa melihatnya. Jika Anda meng”add tweeple yang cantik, bahenol, fantastis, bombastis tadi, maka secara otomatis Anda akan menerima updates statusnya. Karena Anda telah memfollownya (add). Atau dapat dikatakan Anda telah menjadi follower dari si bahenol.

Namun komunikasi dua arah yang terjalin layaknya di Facebook setelah proses add ini tidak akan terjadi di Twitter. Apa sebabnya? Karena “add yang dilakukan hanya satu arah, jika Anda ingin si bahenol tadi menerima updates status Anda, maka setidaknya si bahenol tersebut harus memfollow Anda, jika tidak, maka Anda akan menerima status updates dari si bahenol namun si bahenol tidak akan menerima status updates Anda.

Itulah sebabnya, mengapa di awal saya mengatakan jika Anda bukan orang terkenal, maka akan sulit mendapatkan follower di Twitter. Mungkin yang memfollow Anda hanya teman yang “itu-itu saja”. Maksudnya teman kantor, teman kuliah, tetangga, kenalan, temannya teman atau teman tidur hehehe. Lain ceritanya jika Anda adalah orang terkenal, artis atau anak Presiden (ngarep.com).

Tanpa menunggu lama maka jumlah follower Anda akan meningkat tajam. Email Anda akan disesaki oleh notifikasi pertambahan follower. Hal ini sangatlah wajar. Mengapa? Karena seorang publik figur pastilah banyak orang yang ingin mengetahui aktivitasnya. Yang biasanya hanya melihat dari televisi, sinetron atau infotaintment, sekarang dapat menerima langsung apa yang dilakukan “sang pujaan” melalui Twitter. Dan para artis artis yang doyan Twitteran tersebut rata-rata memiliki jumlah follower yang jauh lebih banyak dari pada jumlah followingnya. Ada salah satu artis yang memiliki 8000an follower namun dia hanya mem”following 100an saja.

Kembali pada topic di atas, lantas apa hubungannya reTweet.it dengan cara menambah jumlah follower? Sebenarnya untuk menambah follower bukanlah hal yang sulit. Hmm atau dapat dibilang G.G.S. Wat is dat??? Gampang gampang susyehhh hehehe. Cara paling mudah untuk mendapatkan follower adalah, nge’tweetlah dalam updates status Twitter Anda hal yang unik atau berguna atau berbeda atau yang dapat diambil hikmahnya. Jika Anda melakukannya, maka orang yang kebetulan membaca tweets Anda mungkin akan tertarik untuk memfollow Anda.

Setidaknya jika orang tersebut tidak menfollow Anda mungkin dia akan me RT (retweet) status Twitter Anda. Apa itu RT? RT adalah kepanjangan dari retweet atau pengulangan tweet (tweet adalah penyebutan untuk updates status di Twitter). RT bisanya digunakan untuk mengulangi tweets yang dianggap menarik atau penting. Semisal, saya membaca tweet dari @detikcom tentang gempa di padang. Semisal tweetnya seperti ini: “@detikcom telah terjadi gempa di padang berpotensi tsunami”. Karena saya pikir itu adalah informasi yang penting dan patut disebar luaskan, maka saya me RT nya. Dan pola tweetnya akan sebagai berikut: “RT @detikcom @sherlomes: telah terjadi gempa di padang berpotensi tsunami”.

Nah jika Anda sering mengetweet hal-hal yang penting atau menarik, kemungkinan besar tweet Anda akan di RT oleh orang lain, atau jika Anda mujur mungkin Anda akan di follow oleh orang tersebut. Ok lah jika Anda tidak bisa mengetweet informasi yang penting, carilah informasi yang menarik kemudian tweetkanlah. Misalnya kata-kata mutiara atau kata kata romantis atau kata-kata santet! (wekzzzz). Jangan mengetweet hal hal yang tidak perlu. Semisal, lagi makan, mau pergi, jemput adek, jemput pacar mau boker! Emang Twitter itu ibu kamu? Kemana mana harus pamit ke Twitter!!! hehehe.

Okelah jika Anda tidak bisa mengetweet hal yang menarik hal yang penting atau hal yang dapat membuat orang lain “terpikat” pada Anda dan membuatnya meng”RT atau bahkan mem”follow Anda, gunakanlah cara dari situs ini. Adalah reTweet.it sebuah web yang menawarkan jasa RT atau retweet dengan cara yang sangat sederhana serta mudah. Dan lebih enaknya lagi, layanan yang ditawarkan adalah gratis tanpa perlu membayar alias gretongan.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Win win solution, atau sama sama enak gitu bahasa awamnya hehe. Dalam artian, jika tweets Anda ingin di RT oleh seseorang, maka Anda harus me RT terlebih dahulu tweets orang lain. Sistem kredit akan diberlakukan disini. Jika Anda telah bergabung atau login (loginlah dengan akun twitter) Anda akan mendapatkan kredit 1 tweet.

Sistemnya adalah 1:2. Jika Anda telah me RT semisal 20 tweets, maka Anda akan mendapat kredit 10 RT yang akan masuk ke akun Anda. Jika me RT 50 tweets, maka akan mendapat 25 RT. Jika telah mengumpulkan kredit sebanyak banyaknya barulah Anda melakukan tweets yang siap untuk di RT oleh user lain. Bingung? Perhatikan langkah langkah berikut ini:

1. Pergi ke situs reTweet.it klik disini atau jika gagal kopi alamat ini http://retweet.it

2. Pilih sign in with Twitter yang tombolnya di ujung paling kanan


3. Anda akan terhubung dengan situs resmi Twitter. Jika Anda telah log in ke Twitter sebelumnya, pada halaman baru yang akan terbuka di windows silahkan pilih allow, namun apabila belum silahkan log in ke Twitter dengan memasukan alamat email/username serta password seperti biasa

4. Anda akan mendapatkan kredit untuk digunakan.



Langkah selanjutnya adalah, Anda harus me’retweet tweets orang terlebih dahulu. Lihat pada halaman web tersebut. Terdapat menu Retweet this. RT semua tweets yang tersedia. Jika masih kurang, pilih views more retweets. Kumpulkan kredit sebanyak-banyaknya dan gunakan kredit tersebut untuk memulai proyek Anda. Penjelasannya seperti diatas, 1:2 jika belum paham baca lagi artikel dari awal.


reTweet semua tweets yang tersedia jika masih kurang atau untuk menambah kredit yang banyak pilh view more reTweet yang menunya di bagian paling bawah halaman tersebut.

Jika sudah saatnya Anda untuk membuat tweets yang gantian akan di retweet oleh orang lain. Nah sistemnya begini. Tweet Anda yang disubmit, akan diteruskan oleh user lain yang gabung dalam rewteet.it. Seperti pada langkah nomor 4. Ini saatnya tweets Anda yang akan di reTweet oleh user yang ingin mendapatkan credit dari retweet.it. Nah, kembali pada poin yang paling atas, gunakanlah cara retweet ini untuk mencitrakan diri Anda.

Gunakan kalimat yang membuat orang lain membacanya akan tertarik. Tertarik dalam artian untuk me”rtweet tweets Anda kembali atau bahkan menfollow Anda saking tertariknya. Bayangkan gini, jika Anda submit tweets, dan Anda memilih kredit 30 (Anda measukkan kredit sesuai dengan kredit yang Anda miliki) maka tweets Anda akan di reTweets sebanak 30 kali.

Semisal saya me”retweet tweet Anda. Saya memiliki 180 followers. Otomatis tweets Anda yang saya retweets akan dibaca oleh minimal 180 followers. Itu baru saya saja. Padahal masih ada 29 kredit (karena Anda memasukkan kredit 30 kali). Jika ada user yang me”retweet tweet Anda yang memiliki 2000 atau 3000 atau bahkan 10.000 (mungkin) follower, brapa banyak tweet Anda yang akan dibaca oleh tweeples lain? Efek yang luar biasa bukan?


Pilih menu submit untuk memulai


Masukkan apa yang akan Anda tweetskan, ingat hal yang menarik, berguna, informatif, yang dapat membuat orang yang membacanya akan tertarik untuk memfollow Anda. How many retweets? Isikan sesuai dengan kredit yang Anda punya.

Nah dengan penjelasan diatas setidaknya Anda dapat mulai berhati-hati dalam menuliskan updates status atau tweets. Karena itu akan berdampak pada diri Anda sendiri. Jika tweets Anda tidak bermutu atau menjemukan, mungkin akan bayak tweeple yang unfollow (berhenti mem”follow) Anda. Pun juga sebaliknya, jika tweets Anda menarik, bermutu dan memberikan informasi yang berguna, maka tidak akan sedikit tweeple yang akan memfollow Anda.

Tweets menarik+reTweet.it=jumlah follower akan bertambah!

Itu rumus sederhana yang dapat saya simpulkan dari ulasan ini. Semoga berguna dan salam.

p/s: untuk ikut di reTweet.it Anda setidaknya harus memiliki minimal 50 follower


Artikel yang berkaitan dengan cara mudah mendapat followers:


Cara Mudah Mendapatkan Banyak Followers Dengan reTweet.it Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ibnu Azis
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...